6 Ideas Merawat Kuku Agar Tidak Mudah Patah

6 Ideas Merawat Kuku Agar Tidak Mudah Patah

kuku yang basah akan lebih mudah terkena jamur dan hal itu menyebabkan warna kuku menjadi kuning akibat jamur. Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat kuku selama berada di rumah, seperti dilansir dari bustle.com. Kedua, Anda juga bisa memijat kuku setiap hari selama sekitar tiga sampai lima menit dengan minyak zaitun atau minyak kelapa untuk menambah kelembapan kuku. Ulangi proses tersebut dan dijamin, kilau kuku akan pulih dalam beberapa hari.

Produk dengan pisau ini sangat cocok untuk Anda yang ingin memotong kuku sedikit demi sedikit. Tipe ini sangat ideal untuk bayi dan Anda yang memiliki kuku tipis. Beban pada kuku saat pemotongan terbilang kecil dengan tipe ini. Jadi, tipe ini mudah digunakan, bahkan pada kuku yang bermasalah. Rendam tangan ke dalam semangkuk air hangat selama dua menit untuk melembutkan kutikula. Kita dapat menambahkan beberapa tetes sabun pelembab ke dalam mangkuk.

Meskipun ingin memiliki kuku yang panjang, cobalah lakukan perawatan dengan sedikit memotongnya di bagian ujung. Tak jarang, orang-orang pun rela mengeluarkan finances yang tak sedikit untuk perawatan kuku ke salon. Menggigiti atau mencabuti kulit disekitar kuku perlu hati-hati karena dapat melukai kuku dan menyebabkan infeksi. Setelah menyimak ketiga ideas tadi, ternyata merawat rambut dan kuku bukanlah hal yang sulit bukan, Mams? Walau begitu, untuk beberapa therapy memang sebaiknya tetap dilakukan di hair studio ya, Mams. 1.Rutin membersihkan kuku dengan menggunakan sabun antibakteri untuk hasil yang maksimal.

Kandungan vitamin C yang terdapat di dalam perasan jeruk lemon ternyata baik untuk membuat kuku menjadi lebih mengkilap. Ambilah beberapa buah jeruk lemon kemudian iris kecil menjadi beberapa bagian. Gunakanlah potongan jeruk tersebut untuk membersihkan kuku hingga terlihat benar-benar bersih. Diamkan selama beberapa menit baru cuci dengan air, selain membuat kuku mengkilat jeruk lemon juga akan menghilangkan warna kekuning-kuningan dari kuku Anda. Campuran zat dalam pewarna kuku bisa mengakibatkan kuku kaki menjadi kusam dan rapuh. Bagi kamu yang sudah terlanjur memiliki kuku kaki seperti itu, sebaiknya berikan pelembap khusus untuk kuku.

Bahkan, untuk menjaga kehigienisannya, Anda dapat membersihkannya menggunakan alkohol. Tweezerman Stainless Steel Toenail Clipper inilah solusinya. Pengikir yang dilampirkan pada nail clipper Poker Online dapat membuat hasil potongan kuku menjadi lebih halus. Sesuai gambar di atas, ada beberapa tipe pengikir, yaitu tipe pengerik, tipe silang, tipe pengikis, dan tipe pengikis berpola.

Perawatan ini dapat membantu kuku dan kulit tangan dan kakimu tampak lebih bersih dan sehat. Kuku yang lembab akan mudah ditumbuhi oleh jamur dan bakteri sehingga dapat menyebabkan infeksi pada kuku. Selain itu, kuku yang lembab karena sering atau terlalu lama terkena air akan mudah patah. Untuk menghindari hal tersebut, pakai sarung tangan karet saat mencuci piring atau baju.

Cara yang biasa dilakukan cewek untuk merindah kuku tangan yaitu dengan manicure. Setelah itu, jari-jari tangan terutama di bagian kuku akan direndam dengan menggunakan air hangat yang telah ditambahi sabun. Kuku sudah rapi dan bersih, saatnya memanjakan kuku kaki dengan merendamnya dengan air hangat dan bahan alami. Merendam kuku kaki merupakan salah satu cara membuat kaki relaks, melembapkan kuku kaki, dan menghilangkan bakteri yang bersarang.

Para perempuan pasti suka melakukan hal yang satu ini, mengikis cat kuku yang warnanya dirasa kurang cocok. Hal tersebut sangat terlarang untuk dilakukan karena dapat membuat permukaan kuku menjadi tipis dan kasar. Lakukan sekali sehari dan dalam beberapa haridan kuku pun akan menjadi lebih kuat. Kutikula, sebutan untuk kulit di sekitar kuku adalah area penting yang harus dijaga kelembapannya agar kuku tidak ikut kering.

Beberapa perawatan kuku

Maka, pastikan untuk selalu mengonsumsi makanan sehat dan juga bervariasi. Minum cukup air akan membantu mempertahankan kelembaban dan membuatnya tetap kuat. Kuku sehat dan berkilau bisa terwujud dengan memanfaatkan air mawar. Selama ini, kebanyakan oraang hanya mengandalkan gunting kuku untuk merawatnya.

Terdapat 16 set perlengkapan untuk manicure dan pedicure yang dapat mempercantik kuku kaki dan tangan Anda setiap hari. Oleh karena itu, sangat penting untuk menjaga kebersihan tangan, terutama kuku. Di bawah ini adalah beberapa teknik perawatan yang bisa digunakan untuk merawat kuku Anda. JawaPos.com – Ladies, merawat kuku saat ini sudah menjadi tren agar kuku terlihat lebih cantik dan sehat. Kebiasaan menggigit kuku tentu harus dihindari karena bisa membuat kuku terlihat rapuh.

Comments are closed.