Dana Alami Lonjakan Pengguna, Capai 70 Juta Di Pertengahan 2021

Dana Alami Lonjakan Pengguna, Capai 70 Juta Di Pertengahan 2021

Karena ada beberapa pertimbangan dari perbankan seperti jumlah penghasilan, nilai objek jaminan, serta kemampuan calon debitur membayar angsuran bulanannya. Untuk bisa mengajukan kredit ini, ada beberapa persyaratan yang perlu dipenuhi oleh nasabah. Selain itu, mitra bisnis DANA akan mendapatkan perhatian yang lebih luas dari pengguna.

Berbeda dengan jika memiliki investor, karena tujuannya tentu membuat bagaimana produk tersebut menghasilkan keuntungan. Mengubah arah bisnis, tentu bukan suatu yang mudah jika kamu memiliki investor, karena mau tidak mau, kamu harus mengkomunikasikan perubahan rencana bisnis dan meminta persetujuan mereka juga. Tugas terbesar kamu saat ini adalah menjual ide bisnis menarik dan meyakinkan para calon investor mengenai potensi bisnis kamu. Maka dari itu, pemerintah juga menerbitkan berbagai kebijakan dalam pengembangan dan pemberdayaannya, yang memiliki tujuan untuk meningkatkan sektor riil dan memberdayakan UMKMK. Tak hanya itu, jika meminjam dana usaha di KoinBisnis, kamu juga tidak akan dikenakan biaya pinaliti ketika ingin melunasi pinjaman lebih awal. Di lembaga keuangan seperti financial institution, biasanya sulit untuk mendapatkan pinjaman usaha yang besar.

Kelima fitur tersebut juga mencatat peningkatan signifikan baik dari jumlah transaksi maupun pengguna aktif bulanannya atau Monthly Active User . Transaksi dengan menggunakan QRIS Payment meningkat sebesar 131% dan MAU meningkat 309%. Sementara itu Senior VP of Product DANA Rangga Wiseno mengatakan dari beragam fitur yang telah dikembangkan terdapat lima fitur yang paling sering digunakan oleh para pengguna pada semester I-2021. Fitur-fitur tersebut adalah QRIS Payment, Sendn Money atau Kirim Uang, pembelian pulsa prabayar untuk telepon seluler, pembayaran Online Commerce dan fitur BILLER untuk pembayaran tagihan-tagihan.

Dana Bisnis

Mengawali tahun 2021, DANA kembali melakukan pembaruan pada fitur DANA Bisnis. Kamu bisa mempergunakan dana pinjaman kredit Multiguna BRI ini untuk pengembangan ekspansi bisnis usaha yang sedang dirintis dan dijalankan. Keempat, praktis tarik saldo DANA Bisnis secara daring kapan pun ke rekening bank yang diinginkan. Kelima, cek riwayat transaksi lewat dasbor, sehingga memungkinkan mereka untuk memantau langsung kondisi bisnis sehari-hari. Jadi, gunakan akal sehat dan perhitungan yang benar agar kamu tidak salah memilih pinjaman modal usaha.

Mereka lebih memilih untuk pergi ke toko sembako untuk membeli kebutuhan harian. Jika yang beli masih dalam wilayah yang sama, berikan free of charge ongkir atau antar ke rumah. Tidak tahu berapa modal yang dikeluarkan, berapa yang terjual, dan berapa keuntungan yang diperoleh. Kalau perlu, harga jual sembako di warungmu lebih murah dibanding pesaing. Ini strategi pemasaran yang jitu untuk menjaring pelanggan meski keuntunganmu kecil.

Pengguna DANA cukup mendaftar dan melengkapi profil usahanya yang dilengkapi alamat dan foto toko atau produk tanpa harus mengeluarkan biaya pendaftaran, maupun administrasi lainnya. Dengan DANA Bisnis, pelaku usaha dapat mengajukan pembayaran dengan nyaman dan aman melalui penggunaan QRIS kepada konsumen. Kemudahan ini ditunjang dengan kehadiran pendampingan melalui video edukasi bersertifikat dan promosi UMKM melalui fitur close by di aplikasi DANA.

Secara langsung, DANA yang sudah ditarik maka akna berpindah ke rekening yang anda pilih tersebut. Bahkan, dalam hitungan detik saja sudah terjadi perpindahan DANA tersebut. Tidak ada biaya sedikitpun yang dibebankan pada penarikan DANA tersebut. Siapa bilan DANA bisnis hanya bisa menerima pembayaran dari DANA saja?

Selain itu, Vincent juga mengatakan, dompet digital Indonesia DANA makin intensif dalam melakukan pemberdayaan fitur DANA Bisnis di kalangan dunia usaha dari berbagai skala di Tanah Air. Dengan demikian, kamu masih bisa menutup biaya-biaya tersebut dari modal usaha, bukan menarik tabungan atau dana darurat. Alhasil, lonjakan tersebut menempatkan DANA sebagai perusahaan teknologi finansial yang memiliki pertumbuhan tercepat di semester awal 2021. Tak hanya itu, pertumbuhan jumlah transaksi harian juga telah meningkat. Hal ini dinilai karena meningkatnya beragam aktivitas transaksi non-tunai digital.

Comments are closed.