Ilmu Administrasi Bisnis

Ilmu Administrasi Bisnis

Baik dalam skala kecil dan menengah, maupun dalam skala besar seperti pada sebuah perusahaan. Salah satu jurusan di bidang bisnis adalah manajemen bisnis atau business management adalah jurusan yang mempersiapkan kamu untuk mahir dalam mengelola sebuah bisnis. Melalui jurusan ini kamu akan memiliki bekal untuk mengelola bisnis, baik bisnis baru maupun bisnis yang sudah berjalan. Jurusan ini tidak hanya cocok bagi kamu yang ingin berkarir di sebuah perusahaan, namun juga sangat tepat bagi kamu yang ingin berwirausaha.

Bidang bisnis yang bisa jadi pilihan untuk berkarir bagi lulusan bisnis dan manajemen juga beragam. Seperti misalnya di bidang ritel, manufaktur, konstruksi dan alat berat, pertambangan, perbankan, investasi / sekuritas, saham, advertising, headhunter / spesialis rekrutmen, marketing, e-commerce, pendidikan hingga badan pemerintah. Meski termasuk salah satu ilmu tertua di dunia, namun bidang bisnis dan manajemen terus berkembang mengikuti perkembangan jaman dan juga situasi bisnis riil saat ini. Hampir sebagian besar universitas populer untuk kuliah bisnis dan manajemen di luar negeri memiliki hubungan baik dengan pelaku bisnis, baik lokal maupun internasional.

Namun, setidaknya usahakan untuk mempelajari hal-hal dasar terkait manajemen bisnis, yang di dalamnya juga termasuk manajemen keuangan dan pemasaran. Pada dasarnya, manajemen berfungsi untuk mengatur jalannya bisnis Anda sehingga membentuk keteraturan yang dapat memudahkan Anda dalam mencapai tujuan. Bisnis merupakan bidang ilmu yang mempelajari bagaimana melakukan pemasaran produk, pembukuan dan pengelolaan keuangan serta hal-hal terkait keberlanjutan dari suatu usaha. Bidang ini membantu memahami kebutuhan pelanggan dan mengkomersialisasikannya. Ya seperti yang dibilang diawal kalau jurusan ini kombinasi antara Manajemen dan Akuntansi ya. Lulusan bidang ekonomi dan bisnis memang termasuk lulusan yang paling dicari, tapi cuma lulusan yang memiliki talent pendukung yang mumpuni aja yang akan terpakai di dunia kerja.

Strategi blue ocean belakangan ini banyak dilirik oleh para pebisnis. Strategi yang satu ini berfokus pada diferensiasi usaha, sehingga seorang pebisnis akan mendefinisikan ulang produk bisnisnya menjadi sebuah bisnis dengan kategori yang baru. Namun perlu diingat Situs Slot Judi Online Resmi di Indonesia bahwa anda harus berhati-hati agar langkah tersebut tidak membuat bisnis Anda tampak seperti berada dalam “kolam” dan kurang dapat menarik minat pelanggan. Ilmu sudah, jaringan sudah, lalu apakah bisnis akan besar jika hanya dari sisi eksternal saja?

Berbisnis dengan ilmu

Tidak dapat dihindari, penjualan keripik singkong pun menurun, khususnya penjualan di kantin-kantin sekolahan, akibat pandemi. Meskipun begitu, nama keripik Dosroha ini masih mentereng di berbagai warung, kantor, atau pun puskesmas di daerah Toba. Pelajaran penting yang bisa kita ambil dari pakar bisnis tersebut adalah rahasia kesukesannya. Bagaimana ia membuat dan menjalan sistem bisnisnya bisa kita curi untuk diterapkan di bisnis kita. Untuk itu, kita perlu mengetahui apa keuntungan dan kekurangan mengikuti seminar bisnis.

Comments are closed.