Kuliah Jurusan Pemodelan

Kuliah Jurusan Pemodelan

Di dalam dunia bisnis, tentu saja setiap orang yang menginginkan kegiatan usaha mereka terus berjalan dan berkembang. Salah satu mannequin bisnis yang dapat membuat pekerjaan menjadi efektif dan efisien yang dapat diterapkan yaitu bisnis model canvas. Di dalam bisnis mannequin canvas, ada 9 elemen penting yang akan dibahas satu-persatu di bawah ini. 9 panduan ini penting untuk mengarahkan Anda dalam menentukan system kerja perusahaan sekaligus memeriksa apakah aktivitas perusahaan sudah berjalan sesuai system. Lalu penjelasan sekaligus contoh bisnis mannequin canvas atau contoh enterprise model canvas juga sudah dijelaskan seperti tulisan blog Jurnal By Mekari diatas.

Model bisnis ini memanfaatkan jaringan konsumen untuk menjual produk. Laba yang dihasilkan berasal dari sistem komisi yang diterapkan platform yang diikuti. Strategi mereka untuk menyumbang sepatu kepada anak yang membutuhkan dari penjualan produk, membuat konsumen tak segan untuk ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Pada dasarnya, Gojek tidak memiliki armada transportasi yang digunakan dan resort yang dimuat di website AirBnb bukanlah milik platform tersebut.

Mata kuliah ini mendiskusikan tentang bagaimana suatu organisasi i.e. perusahaan menentukan mannequin bisnisnya. Sebuah bisnis pada dasarnya merupakan penciptaan nilai yang menghasilkan keuntungan. Dengan demikian, model adalah representasi dari logika yang mendasari keberadaan dan pilihan strategis perusahaan untuk menciptakan nilai dalam sebuah rantai nilai (Shafer et al., 2005).

Key Partnership mendeskripsikan jaringan supplier atau associate yang membuat sebuah Business Model berjalan. Perusahaan membentuk relasi dengan associate untuk banyak alasan sehingga partnership menjadi hal yang sangat penting bagi banyak Business Model. Perusahaan membentuk aliansi untuk mengoptimalkan Business Model-nya, mengurangi resiko atau mendapatkan sumber daya tertentu. Contoh dari Key Activities adalah perusahaan konsultan memiliki downside solving sebagai Key Activities-nya. Untuk manufaktur, provide chain management adalah salah satu Key Activities-nya. Proporsi nilai yaitu nilai atau keunggulan dari bisnis yang dijalankan.

Cost Structure mendeskripsikan semua biaya yang muncul untuk menjalankan sebuah Business Model. Biaya akan muncul ketika perusahaan membuat dan men-deliver worth, me-maintain Customer Relationship dan lain-lain. Biaya-biaya tersebut akan mudah diidentifikasi setelah mendefinisikan Key Resources, Key Activities dan Key Partnership. Revenue Streams merepresentasikan cash yang di-generate dari tiap Customer Segment (biaya harus dikurangi dari pendapatan/revenue untuk mendapatkan nilai keuntungan). Perusahaan harus mengetahui value apa yang membuat Customer Segment mau membayar. Tiap-tiap Revenue Stream dapat memiliki mekanisme pricing yang berbeda, seperti fastened listing, tawar-menawar, lelang, market-dependent, volume-dependent dan yield management.

Bisnis Modelling

KOMPAS.com -Era revolusi industri four.zero nampaknya memberikan kekhawatiran tenaga manusia akan digantikan teknologi. Namun, justru disinilah peluang setiap individu yang ingin mengembangkan diri di period industri baru ini dengan bantuan teknologi, salah satunya teknologi Artificial Intelligence . JAKARTA, JITUNEWS.COM – Dalam menjalankan usaha jasa khususnya bidang company model harus banyak memperhatikan keseluruhan dari aspek-aspek yang ada baik itu aspek kecil maupun aspek besar. Kiat-kiat sukses dalam menjalankan usaha agency model yang pertama adalah dengan membuat jaringan atau networking baik itu dengan mengandalkan networking ke depan dan networking ke belakang.

Comments are closed.